- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Jadilah Wanita Kaya

Judul buku:"Rich Woman"
Penulis: Kim Kiyosaki
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun:2007
Tebal: xvii + 268 halaman

Wanita harus mempunyai pendapatan sendiri, supaya jangan tergantung pada pria. Lagi pula, cinta uang tidak selalu akar kejahatan, justru kekurangan uang yang mendorong orang berbuat jahat. Banyak pria yang terpaksa menjadi penjahat, banyak wanita yang menjadi pekerja seks komersial (PSK) -hanya karena kekurangan uang. Maka jelas, kekurangan uang mendorong orang berbuat jahat.

Statististik di Amerika Serikat membuktikan 47 persen dari wanita yang berusia 50 tahun ke atas, hidup melajang. Rata-rata waktu wanita tidak bekerja (tidak menghasilkan uang sendiri) 14,7 tahun-Sementara pria hanya 1,6 tahun. Ini artinya, secara keuangan, mayoritas perempuan sangat tergantung pada pria (suami).

Sementara tingkat perceraian (divorce rate) di Amerika 54,8 persen. Siapa yang lebih banyak mengasuh anak? Tentu saja perempuan. Maka seharusnya perempuan harus membekali diri dengan sumber finansial, yang bisa menjamin kehidupan keluarga (andaikan ternyata bercerai).
Fakta-fakta ini diungkapkan Kim Kiyosaki (halaman 40-41). Pada tahun pertama perceraian 73 persen wanita mengalami masalah finansial. Untuk usia wanita manula (yang sudah bercerai), tiga dari empat wanita hidup miskin, padahal semasih menikah mereka tidak miskin. Karena usia rata-rata wanita 7-10 tahun lebih lama dari pria, maka seharusnya wanita harus lebih membekali diri dengan sumber keuangan.

Apa yang direkomendasikan Kim? Bukan supaya wanita mempunyai pekerjaan bergaji tinggi, tetapi supaya mempunyai bisnis sendiri. [Lisbeth Sianipar, pencinta buku]